PEMDA DEMAK Bantu Dana Masjid Selama Tarling (Tarawih Keliling) di Guntur

Program Tarawih Keliling ini diikuti oleh jajaran pimpinan Pemkab Demak.

Pemerintah Kabupaten Demak mengadakan Tarawih Keliling (Tarling) ke kewilayahan. Tarling ini diikuti oleh para pimpinan Pemkab Demak sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Bupati Demak, H.M.Natsir berharap bantuan Pemkab Demak bisa turut berkontribusi‎ memakmurkan masjid. Selebihnya, mampu dimanfaatkan secara maksimal untuk merangsang beragam kegiatan keagaman dalam rangka mendukung visi Demak “Magrib Matikan Televisi Ayo Mengaji”.

“Tentu harapan kami dengan adanya program bantuan baik itu Quran maupun dana bisa bermanfat. Jangan lihat nilainya tapi kami punya kepedulian agar lebih bermanfaat,” kata Natsir dalam siaran persnya, Rabu (15/5).

Natsir menjadwalkan Tarawih Keliling Safari Ramadhan 2019 di Masjid Baitus Sholihin , Desa Temuroso RT 3 RW 5, Kecamatan Guntur, Rabu (15/5) malam. Tarling ini menjadi program rutin pimpinan saat Ramadhan.

“Tarling merupakan bagian dari Program Safari Ramadan, para pimpinan Pemkab Demak bersama jajaran OPD akan keliling dan direncanakan dalam dua pekan akan kita selesaikan semuanya,” kata Natsir.

Natsir melihat masyarakat di Kecamatan Guntur terutama Desa Temuroso cukup aktif dalam beragam kegiatan. Termasuk pada acara Safari Ramadan ini juga diisi dengan banyak Pentas Seni bernuansa Islami dari Anak muda yang ikut serta dalam kegiatan Tarawih Keliling serta banyaknya masyarakat yang antusias dalam kegiatan ini.

Natsir berharap solidaritas yang ditunjukan Kecamatan Guntur ini bisa dibangun di wilayah lainnya. Sehingga, pembangunan di Kabupaten Demak semakin mudah karena didukung oleh partisipasi masyarakat. “Jadi mari bangun kekompakan di Kabupaten Demak ini agar kita bisa menghadapi persoalan menjadi lebih ringan, dan setelah acara ini selesai mohon lokasi dibersihkan bersama-sama karena Satu sampah Sejuta Masalah” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *