Senam Gratis, Cek Kesehatan Gratis

Guntur – Hari masih pagi,  Forkopimcam dan beberapa warga ikut meramaikan senam bersama di halaman Kantor Kecamatan Guntur. Jum’at (30/8)

Tak hanya sekedar senam pagi saja, ternyata kegiatan itu dilanjutkan dengan Pemeriksaan Kesehatan atau yang biasa disebut posbindu. Kegiatan ini sudah pasti GRATIS bagi siapa saja yang mau datang ke lokasi tersebut, baik untuk kalangan muda maupun lansia.

Acara ini dihadiri Camat Guntur Ali Mahbub, Danramil Guntur dan beberapa Instansi diwilayah Guntur serta mengikutsertakan mahasiswa dan pelajar.

Lain halnya dengan realita yang ada, bagi mereka yang menjadi kader kesehatan selama belasan tahun. kegiatan posbindu itu masih terkendala dana karena semua biaya diberikan secara swadaya dari masyarakat seikhlasnya dimasukkan kedalam kotak Donat (Donasi Masyarakat), Dana itu untuk menyediakan strip tes dalam pemeriksaan darah serta kebutuhan lain seperti makanan tambahan dan biaya operasional.

Jika hanya mengandalkan dana pemerintah, itu tak mencukupi. Sebab, setiap tahun, posbindu hanya menerima dana Rp 400.000 sebagai biaya operasional.

Harapan para kader, agar kesehatan menjadi perhatian utama bagi warga Guntur supaya menjadikan hidup sehat dan bugar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *