PEMBERIAN OBAT PENCEGAHAN MASAL (POPM) KAKI GAJAH/FILARIASIS DESA TLOGOREJO

Guntur – Kegiatan POPM Kaki Gajah Desa Tlogorejo, bulan Oktober merupakan bulan Program POPM Kaki Gajah, dan tahun 2020 merupakan tahun terakhir pada program ini, Program dilaksanakan selama 5 (lima) tahun, diharapkan bisa sukses, karena jika sampai gagal akan dilaksanakan program tambahan selama 2 tahun. Kamis (22/10/2020).

Penyakit Kaki Gajah adalah pembengkakan tungkai akibat infeksi cacing jenis filaria. Cacing ini menyerang pembuluh getah bening dan ditularkan melalui gigitan nyamuk, dan Program POPM Kaki Gajah ini adalah salah satu cara untuk mencegah penularan penyakit kaki gajah.

Kegiatan dilaksanakan di masing-masing Pos yang ada di Desa, warga diharuskan diminum di pos karena untuk memastikan obat tersebut diminum, dimasing-masing pos sudah disediakan alat untuk minum, baik air mineral, Roti, pisang ataupun Nasi.

Jika ada warga yang tidak mengambil para kader Di Desa mengunjungi rumah warga tersebut dan menunggu sampai obat benar – benar diminum.

Desa Tlogorejo Sendiri ada 6 (Enam) Pos untuk minum  obat Kaki Gajah, masing-masing pos didampingi petugas dari Puskesmas.

“AYO SUKSESKAN POPM KAKI GAJAH”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *